mudik,dik,dik,dik!

yupppp inilah tradisi yg dilakukan setiap tahunya oleh orang2 yg beragama islam yaitu MUDIK.mudik gue exciting banget deh :D,nih gue ceritain....

hari puasa ke 23:
pertama tujuanya ke bandung dulu,buat istirahat dan rencananya mau beli baju lebaran juga karna gue di tangerang belum beli(kaga ada yg srek) tappppiiiii karna waktu itu sampai di bandung jam 18.00 jadi ga sempet beli baju lebaran deh :( gue main aja sama temen lama di bandung,kangen banget soalnya ;) walaupun dia waktu kecil sering nabokin gue,minta ditraktirin,suka ngikutin apa yg gue beli pasti dia langsung beli dan sotoy.tapi karna tali persahabatan itulah gue dan diva(biasa dipanggil enong) bisa terus lanjut.tapi gue sekarang kasian sama dia soalnya ekonominya bangkrut karna ditipu orang,dan sekarang dia juga udah berubah ga kaya dulu lagi.tapi gue tetep ngehibur dia dengan cara "TRAKTIR" kebiasaanya enong waktu kecil,hahaha.waktu di rumahnya enong kita ngebakarin daun kering gitu,pas apinya mengecil gue malah ngibasin pake kertas kardus.alhasil,abunya kemana-mana dan dimarahin ibu2 :O hohoho.marahinya pake bahasa sunda lagi!mana aing ngerti??
keesokan harinya gue melanjutkan perjalanan untuk ke jogja.pergi ke jogja dengan naik mobil butuh waktu 10jam-an gue dan nyokap udah niat ga bakalan puasa tapi bokap puasa.eh pas dijalan jam 12.00 gue dan nyokap baru buka puasa dan bokappun ikut buka juga cing!ahahaha lagian bokap gue juga saurnya cuma pake roti doang,ahahaha.karna semua pada laper dan capek.akihirnya kita berhenti di rumah makan Cibiuk enak lhoo :D jangan heran ya kita makan pas puasa soalnya kita kan musafir,hehehe.lanjutkan perjalanan!kira2 tinggal 4jam-an lagi nyampe Jogja.gak kerasa(halah kerasa banget soalnya gue kaga tidur selama perjalanan) akhirnya kita nyampe Jogja!!!
bokap sama nyokap bilang gini:"tumben kamu tahun ini mudik ga tidur2,biasanya selama perjalanan kamu tiduuuuuuuurrr aja,terus pas nyampe tujuan bilang gini 'ko udah nyampe jogja aja sih?ga kerasa yaaaa' biasanya gitu kamu maaahhh..."
gue:hehehehe kali2 ngerasain ga tidur gituuuhhh
terpesona gue sama Jogja soalnya disana tuh banyak lampu merah jadi kaga ribet gitu loch kaya Tangerang.Jogja itu orangnya tertttiiiiibbbb banget deh padahal kaga ada motor atau mobil yg lewat tapi dia teteeep aja ngikutin lampu merah itu sampe jadi ijo,ckck salut2.
nyampelah gue di rumahnya om sama tante,rumahnya cukup megah dan luas tapi gue tetep aja tuh ngerasa boseeeeeennn banget disono.you know why?karena disana tuh gue cuma bisa mondar-mandir bolak-balik ke kamar ato gak ke ruang tv(soalnya gue tuh pemalu kalo di kel.bokap tapi kalo kel.nyokap mah kaga,aneh) lagian juga ga ada Icha(sodara sebaya).hyuf...
next,abis dari jogja lanjut keeeee pare(tempat nenek gue dari bokap) tapi kita mampir dulu ke Solo.otw ke Solo kami(gue,mas Zudith,kaka) ribuuuuuuttt aja,kebiasaan jadi,mau gimana lagi?finally,nyampe di rumah bude Is.disana gue main alat fitness gitu looooohhh(norak -_-),yg kaya ayunan gitu(ga tau namanya).lanjut deh ke Pare.....di dalam perjalanan sekeluarga bercandaaaa mulu,nih salah satu percakapanya:
kaka:rahma ko ga boke* di celana sih?
gue:aaaaaaaaaaaahhh itu mah dulu!!!sekarang udah ga!
nyokap:ahhahahahha,pas e* di celana kamu ditanyain gini,"rahma kamu e* di celana ya?",terus gue ngejawab,"nggaaakkkk!(padahal iyaaa,ckck)",nyokap jawab,"ko bau e*????hayooooo!" dan gue pun keringet dingin dan pindah duduk di belakang dan jendela di buka besar-besar biar ga kecium baunya gituuuu(dasar bodoh).ujung2nya juga ketawan jugaaaa -,- hadooohhh2.wajarin aja yah dulu masih "KELAS 6" dudul2.
nyampe deh di Pare.di Pare semuanya pada ngomong bahasa Jawa,lah mana gue ngerti??anak kecil umurnya baru 3tahun udah pinter bahasa Jawa,lah gue cengooooo O.o .biasanya kalo di Pare gue sama Icha pergi ke toko Setia muluuuuu soalnya dulu kita berdua seneeeeng banget yg namanya ngoleksiin stationery gituuu(tapi ujung2nya jadi SAMPAH,ahahaha).di Pare kan mas Zudith nyeritain pengalamanya selama di German,katanya dia itu kalo beli sesuatu pasti pelayan kasirnya bilang,"arigato"(dikiranya mas gue orang Jepang,ahahaha) terus kan dia pernah beli baju online pas bajunya udah dikirimin model bajunya malah model cewe(dikira nama Zudith itu cewe,ckck).di Pare kan bikin bosen kalo ga jalan2 yaudah deh kita jalan2 ke Kediri.di Kediri kita tuh ke mall(di Pare kaga ada mall cing!).you know ga?gue merasa malu ketika gue ke mall????SOALNYA GUE KE MALL PAKE BAJU TIDUR(PIAMA TAPI GAMBAR ABSTRAK).dikirain gue ke Kediri tuh cuma nyari makan tapiiiihhh,taunya ke mall!ya Ollooohhh,ckck -,-.di mall gue tuh di katain mulu sama mas Zudith:
mas Zudith:mau tidur ya??
gue:iya mau tidur!mana kasurnya???
mZ:noh kan ada tumpukan baju yaudah tidur aja disituh!
gue:!@#$%%^&*(!!
nyokap gue di mall nyariin baju buat Keyla(anaknya pa'puh Gin,lo2 pada ga kenal pasti!),tau gak nyariin bajunya sampe berapa jam?yah sekitar 1.30 jam-an.tapi ujung2nya kaga ada yg srek(ga dapet)ya ampuuuuunnn 0,0.yaudah deh kita pulang ke Pare dengan membawa KFC 2 paket(buat kel.ane sm kel.pa'puh Gin).buka puasa disana tuh cepet,jadi enak!makan KFC deh.
pas sahur gue susssssaaaah bangun!jadi gue ga makan cuman minum susu.yaudah deh lanjutin tidur.pas mau pulang si mas Zudith susah bangun eh akhirnya di bangunin sama mbah putri pake tongkatnya ditojos-tojos.sama mbah putri,mas Zudith bangun.lah sama nyokap bokap??kaga,dia malah lanjutin tidur -,-.kalo gue dibangunin pake "ENTOG" langsung bangun.maklum saya ituh pencinta hewan.dengan keadaan masih ngantuk,gue main sama entog dehhh!kasian deh entognya umurnya baru 2 hari.tapi dia udah bisa renang!seneng di air malahan!
tau ga?ntu entog di bawa ke tangerang(buat oleh2 gituh).ntu entog udah keliling jawa,hebat kaaannn???
waktu di Jogja ane pengeeeeennn banget ke Malioboro*mumpung sepi disana.eh akhirnya pas sebelum pulang gue ke Malioboro dulu.si mas Zudith pengen beli wayang buat dibawa ke German.dan gue cuman beli tas batik yg harganya cuman 16.500 cing!di Jogja tuh semua murah,jadi bisa irit getoooohh!
otw ke Garut gue tuh kaya orang bloon dah,noh gue ceritaiiinnn:
kan ada orang tuh naik motor bawa balon banyaaaaakkkk banget deh teruuuusss,,,
kaka:apa ga berat bawa balon sebanyak itu,kan ngelawan angin
nyokap:coba aja tanya(jiaaahhh),itu balonya buat anaknya yg dirumah
gue:enak amat anaknya yak
kaka:ga lah!itu mah buat dijual kaliiiiii!!!
gue:ooooo O.o (bodoh -,-)
ada lagi nih:
kan ada motor,ntu motor makan jalan!hampiirrr aja ketabrak,hyuuufff -'- teruuusssss,,,
nyokap:ih dasar!motor makan jalan banget!kalo motornya ketabrak pasti ntar mobil yg disalahin!
gue:emang iya?lah kan dia yg salah makan jalan mah
nyokap:iya tapi tetep aja mobil yg disalahin kan motornya yg mental!
gue:kalo mobilnya yg mental(sambil ngeragain),terus si motor menang ya berarti motor yg salah dong!
kaka n' nyokap:jiahahaha
gue:?????
ntu entog selama perjalanan ribuuttt mulu,"piyak2,piyak2(selayaknya bebek)".eh yaudah pas kita turun mau makan kita nyari kolam dulu.eh untung ada kolam kecil.yaudah deh ditaro di kolam biar kaga rewel.lanjutkan perjalanannn!didalam perjalanan kaka gue tuh teriak2 mulu takut sama truk(soalnya dia trauma pernah kecelakaan gara2 ketabrak truk,ckck).soalnya kan bokap sama mas Zudith kalo didepan mobil ada mobil yg jalanya lambat dia langsung nyelip(makan jalan).kan ngebut tuh(takut gue sama ngebut),kalo gue takut gue bilang "wowowowo" *biar ilang rasa takutnya.
nyampe di Garut langsung main sama Kesya(bayi).ih sumpah gendut lucu lagiii!!!dia kalo kiat ngomong "cantiknya gimana?",dia langsung manyunin bibirnya sama sipitin matanya(pinter kan?ohohoho).
karna kita belom beli baju buat lebaran.kitapun pergi ke Bandung(pusat distrooo).mas Zudith sama kaka udah punya distro langganan.yaudah deh mereka kesono.gue nungguinya sampe 2.30jam!!!berdiri muluuuuu.belanja baju lebaran mereka berdua sampe 1.150.000(bagi 2),lah gua???400.000(beda dikit lah,ahahahay).
kan udah malem tuh jadi kita ke garutnya jam 2.30 pagi biar kaga macet.jadi takbiran di Bandung deh.
nyampe Garut.baru tidur 2 jam udah di bangunin ajaaa,ngantuk booo!tapiiiiiii inilah yg gue tunggu2 "LEBARAN".baju baru!tas baru!sandal lama -,- .sesudah Sholat Ied kan ada ceramah2 gitu.ntu ceramah lamaaaaaaaa deh.yaudah gue twittering ajeee and facebooking.akhirnya udah selese tuh ceramahnya,soalnya gue kepanasan kena matahari(bukan tempat yg teduh).
keesokan harinyaaaa,pulang ke tangerang.dapet THR lumayan 50ribu dari uwa 50rb lagi dari teh Tika sebenernya 75rb,diambil sama kaka.dia ribuuuuuuuuuuuuuuttt mulu minta dibanyakin THRnya,yg punya gue diambil dah.ya wes karna kasian kasih aja.nyampe tangerang langsung beres2,nurunin barang dah.
tangerang sepiiiiiiiiiiiiii banget dah!enak!Jakarta juga kaga macet...mungkin ini yg di sebut lebaran jalanan Jakarta makin "LEBAR",hohohoho.
nyokap udah ngerengek-rengek pengen noton KCB yg kedua.eh akhirnya kitapun ke lippo.gile di lippo tuh rameeee!(maklum chinese).tadinya kaka gue pengenya nonton FD 4 tapi jam tayangnya udah lewat yaudah deh KCB aja.kita nonton cuman berempat mas Zudith ga ikut soalnya lagi ngumpul sama temen2 SMAnya.mas Zudith pergi dari jam 10.00 sampe jam 20.00,uwow!
go home deh!
udah deh segitu dolo,wassalam :)

0 komentar:

Posting Komentar